Selamat Datang di "TAMTAMA CENTER" Ajang Silaturahmi Alumni SMK Tamtama Prembun

Rabu, 27 Mei 2009

SIAPA SAJA YANG INGIN MENHENDAKI KEMULIAAN

10. Barangsiapa yang menghendaki kemuliaan, Maka bagi Allah-lah kemuliaan itu semuanya. kepada-Nyalah naik perkataan-perkataan yang baik[1249] dan amal yang saleh dinaikkan-Nya[1250]. dan orang-orang yang merencanakan kejahatan bagi mereka azab yang keras. dan rencana jahat mereka akan hancur.

[1249] Sebagian ahli tafsir mengatakan bahwa Perkataan yang baik itu ialah kalimat tauhid Yaitu laa ilaa ha illallaah; dan ada pula yang mengatakan zikir kepada Allah dan ada pula yang mengatakan semua Perkataan yang baik yang diucapkan karena Allah.
[1250] Maksudnya ialah bahwa Perkataan baik dan amal yang baik itu dinaikkan untuk diterima dan diberi-
Nya pahala.
Pemahaman Saya yang fakir :
Setiap manusia berjalan menuju kesempurnaan dan cinta kepada kemuliaan dan Siapa saja yang menhendaki kemuliaan maka berjalanlah kepada Allah karena Allah sumber kesempurnaan, keindahan dan kemuliaan berharaplah kemuliaan hanya kepada Allah dan jangan kepada yang lainnya.
Dalam ayat tersebut juga tersurat bahwa yang akan naik kepada Allah adalah Kalimat toyib(kalimat yang baik) apa itu kalimat yang baik? kalimat yang baik adalah seluruh makna dari perkataan/perbuatan yang baik, sedangkan yang mendorong keatas adalah amal shaleh, jadi jelasnya adalah yang menghadap kepada Allah adalah Kalimat toyib sedangkan amal shalehnya hanya mendorong/ roketnya. sebaik-baik kalimat toyib adalah La Illaha Illalah akan tetapi bacaan zikir itupun bukan yang naik tapi makna bacaan tersebut itulah kalimat toyib(yang naik) sedangkan bacaan zikir, shalat, zakat dan ibadah lainnya hanya mendorong dan itulah yang disebut amal shaleh.

Semoga bermanfaat
adi wijaya

Tidak ada komentar:

 

Waktu Sekolah Paling Rajin...

Waktu Sekolah Paling Rajin...

Tempoe Doeloe

Tempoe Doeloe
GAMBAR TEMAN SMEA WAKTU MASIH KURUS

Makan-Makan

Makan-Makan
PERTAMA DI TAMAN MINI

Juru Dakwah..hehehe

Juru Dakwah..hehehe
TMII

Numpang Lewat hihihi...

Numpang Lewat hihihi...