Selamat Datang di "TAMTAMA CENTER" Ajang Silaturahmi Alumni SMK Tamtama Prembun

Rabu, 24 Juni 2009

KEBAHAGIAAN

Oleh :Adi Wijaya

Kita sering mendengar istilah ini tetapi apa sebenarnya kebahagiaan, kalau menurut saya bahagia adalah tercapainya semua yang kita inginkan, tentu yang saya maksudkan dengan semua disini adalah setiap sesuatu, misalkan saya ingin kaya dan bahagia maka disini sebenarnya ada dua keinginan,yang kalau sepintas ini kita lihat adalah satu keinginan,sehingga orang sering akan bertanya banyak orang kaya yang tidak bahagia, ini sebenarnya karena orang mungkin hanya berhasil kaya tetapi belum bahagia berarti sebenarnya keinginannya belum tercapai, karena masih ada satu keinginan lagi yang belum tercapai yaitu bahagia itu sendiri, jadi yang dimaksud dengan keinginannya dalam hal itu adalah dia berhasil kaya dan berhasil bahagia pula baru dia dikatakan tercapai keinginannya. Atau ingin rumah tangga yang mawadah warohmah dll.
Setelah kita mengetahui bahagia sekarang kita secara otomatis mengetahui apa itu tidak bahagia atau kesedihan, karena sedih lawan dari bahagia maka kalau bahagia adalah tercapainya suatu keinginan maka sedih adalah tidak tercapainya suatu keinginan, dan ini sifatnya umum jadi bisa keinginan yang baik atau keinginan yang buruk sebenarnya karena orang kebahagiaan itu bisa dimana saja bisa di gunung harta, atau dilembah Lumpur begitu juga kesedihan. Misalkan kita mungkin sebenarnya ingin puasa maka dikala puasa itu kita jalananin dan berhasil maka kita sebenarnya bahagia walaupun kita dalam keadaan lapar haus dan menahan segala macam.
Setelah kita mengetahui apa itu kebahagiaan dan apa itu kesedihan semoga kita dapat memilih keinginan-keinginan yang sesuai dengan keinginan yang maha besar Allah SWT dan tidak sebaliknya. Sebagai penutup ada kata-kata bijak semoga bermanfaat semakin banyak keinginan semakin sering kita kecewa maka kendalikan keinginan.

Tidak ada komentar:

 

Waktu Sekolah Paling Rajin...

Waktu Sekolah Paling Rajin...

Tempoe Doeloe

Tempoe Doeloe
GAMBAR TEMAN SMEA WAKTU MASIH KURUS

Makan-Makan

Makan-Makan
PERTAMA DI TAMAN MINI

Juru Dakwah..hehehe

Juru Dakwah..hehehe
TMII

Numpang Lewat hihihi...

Numpang Lewat hihihi...